Pojok Dapur


Tentang masakan pastinya aku yang masak, diuji plus dicoba di pojok dapur tempat nangkringnya si kompor huehuehue...

Sabtu, 24 Mei 2014

CIMOL SUKA-SUKA

 


Bosan dengan cemilan manis, coba ini. Hah! Cimol suka-suka, gak salah itu...? hehe... enggak dong, cemilan ini aku beri nama 'cimol suka-suka' karena terserah kita mau dikasih rasa apa, resep aslinya aku dapat dari adik si mantan penjual cimol dan sudah saya modifikasi, okeh langsung keresep aja yah, warning! jangan bikin ini ketika sedang lapar, atau akan habis duluan sebelum dihidangkan hihi.... 

Cimol Suka-suka 

Resep by Aulia Z 

Bahan-bahan: 
-120 gr tepung tapioka 
-100 gr tepung terigu 
-200 ml air panas mendidih 
-1 sdt garam 
-2 siung bawang putih 
-1/8 sdt bakin powder (optional) 
-sedikit penyedap rasa (optional) 
-minyak goreng secukupnya 

Cara membuat: 
1-Rebus air 
2-campur rata tepung dan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan garam, 
3-Tuang air panas sedikit demi sedikit sambil terus diaduk dengan sendok kayu, uleni hingga kalis (tidak lengket di tangan) 
4-Bulat-bulatkan adonan sesuai selera 
5-Masukan cimol ke dalam minyak dingin, goreng cimol dengan api sedang hingga matang. 

Jangan sekali-kali memasukan cimol ketika minyak sudah panas. 

Sajikan cimol dengan bubuk bumbu instan, rasa sesuai selera. Kemaren saya pakai abon cabai rasa teri yang saya tambahkan sedikit gula terus blender halus, hmmmmmm mak nyos banget! pengen langsung tak habisin kalau gak ingat yang lain xixixixi bumbu bubuk biasa dijual di tbk, pasar, toko penjual makanan, ada rasa balado, keju, rumput laut dll kalau tetap gak nemu cukup dicocol dengan saus.

1 komentar:

  1. Aiihh mbak Lia, ku save ya resepnya. Kpn2 pengen nyoba juga :)

    BalasHapus