Pojok Dapur


Tentang masakan pastinya aku yang masak, diuji plus dicoba di pojok dapur tempat nangkringnya si kompor huehuehue...

Kamis, 12 Juni 2014

CHURROS



 
Beberapa hari yang lalu kami (saya dan suami) nonton tivi sedang membahas tentang snack unik dari negeri eropa yang bernama "churros" dengan sangat pede saya bilang ke suami kalau saya bisa bikin  itu dan berjanji akan segera membuat untuknya. Saya sendiri tahu snack ini dari seringnya blog walking dan sejak saat itu  pengen sekali  segera praktek penasaran juga dengan rasanya. Dan setelh mencoba hmm.... kata tetangga yang sempat ikut icip-icip sih bilang enak, tetapi di lidah saya biasa aja, mungkin pengaruh perut lagi kenyang hehehe... okelah gak usah panjang lebar, sebelumnya sempat searching google ternyata ada banyak versi, kali ini saya nyoba resepnya Mbak Ricke bundanya Nadhifa.
 


CHURROS

Resep by Ricke Indriani

Bahan-bahan:

-250 ml ir
-150 gram tepung terigu ayak dengan 1/4 sdt vanilla
-50 gram butter/margarin
-1 sdm gula pasir
-1/4 sdt garam
-2 Butir telur
-Minyak banyak untuk menggoreng

Untuk tburan:
-4 sdm gula kastor
-1/4 sdt bubuk kayu  manis

Cara membuat:
1-Rebus air, masukan gula, garam, margarin. Setelah mendidih matikan api masukan tepung terigu yang sudah diayak dengan vanilla, aduk cepat, nyalakan api kecil aduk hingga kalis (adonan tidak nempel, angkat dan biarkan hangat.
2-Masukan telur aduk rata menggunakan sendok kayu (saya menggunakan mixer) 
3-Masukan adonan ke dalam piping bag/plastik segitiga yang sudah diberi spuit bintang ukuran besar
4-Sepuitkan adonan kedalam minyak yang sudah panas dengan api sedang sepanjang 10 cm atau dibentuk sesuai selera, goreng sampai kuning kecoklatan angkat tiriskan. Atau bisa juga menyemprotkan adonan churros di atas loyang yang sudah ditabur tepung lakukan sampai habis, simpan adonan ke dalam freezer hingga adonan mengeras, baru digoreng.
5-Setelah hangat, baru balut dengan bahan taburan atau sajikan dengan skm cokelat
 

1 komentar:

  1. Wynn Resorts to acquire gaming properties in Las Vegas - JTM Hub
    Wynn 김해 출장샵 Resorts International 광명 출장마사지 (WYNN) announced 진주 출장안마 Monday it 고양 출장샵 has agreed to acquire the Las 경산 출장안마 Vegas Sands Company, as a separate shareholder

    BalasHapus