Pojok Dapur


Tentang masakan pastinya aku yang masak, diuji plus dicoba di pojok dapur tempat nangkringnya si kompor huehuehue...

Selasa, 10 Juni 2014

PIE SUSU GANJA





Huaaaaa mana ada sih pie susu ganja hihihi… buktinya ada, ini saya baru bikin kemaren, kenapa dikasih embel-embel ganja segala, sebab pie ini memang enak! Saking enaknya bikin kita melayang, gurih kres kres kulitnya, lembut dan manis isinya. Pokoknya bakal rugi kalau gak cepat-cepat nyobain ini resep. Masih seperti postingan sebelumnya, saya mengandalkan resep dari blognya Mbak Endang JTT dengan resep pie susu ala Vaggy tapi saya modif menyesuaikan dengan barang yang ada di rumah, bikinpun seminim mungkin karena hanya saya dan suami yang bakal ngabisin. Okeh langsung ke resep ajah

 Pie Susu Ganja

Resep by Vaggy

Modif by Me

Untuk 9 buah pie mini

Bahan Kulit:
-140 gram terigu
-75 gram mentega
-1 sdt gula pasir

Bahan isi:
-2 kuning telur
-50 ml air matang suhu ruang
-2 saset skm (saya pakai merk in*o*ilk*
-1/4 sdt vanilla

Cara Membuat:
1-Panaskan oven
2-Campurkan terigu dengan gula pasir aduk rata, tambahkan mentega, aduk lagi dengan  garpu, sisihkan atau bisa langsung padatkan ke dalam cetakan pie
3-Aduk kuning telur dan vanili dengan garpu sampai terlihat lembut, lalu tuang/tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk, terakhir masukan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk juga. Ngaduknya perlahan tapi pasti. (Jangan sampai ada gelembung udara supaya susu terasa lebih lembut dan rapih saat matang nanti)
4-Ambil adonan susu *saya pakai sendok sayur* tuang di atas kulit pie
5-Masukan dalam oven selama 15-20 menit/kulit pie terlihat merah

Selamat mencoba…. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar