Pojok Dapur


Tentang masakan pastinya aku yang masak, diuji plus dicoba di pojok dapur tempat nangkringnya si kompor huehuehue...

Senin, 30 Juni 2014

PUTRI SALJU

 

Bismillah… Alhamdulillah akhirnya diberi kesempatan untuk update blog walau sedikit memaksa hihi… iyalah, mulai saat ini kalau ada waktu luang selalu saya gunakan untuk membuat kue kering buat nabung orderan yang sudah masuk lumayan banyak, tetapi walau sibuk bin repot tetap saja rindu pengen tak tik-tak tik, apalagi untuk sekarang banyak yang minta resep putri salju.


Resep ini saya jumpai beberapa tahun silam kalau ga salah dari blognya Mbak Camelia, resep aslinya saya lupa dari mana karena sudah saya salin ke buku, jadi maaf yah buat yang punya resep namanya tidak  disertakan dan makasih sudah berbagi, resep ini sekarang telah menjadi andalan jualanku, banyak costumer yang suka.

pastikan belakang kue kuning kecoklatan untuk memastikan kue matang sempurna
Em… sebelumnya sudah pernah mencoba berbagai resep mulai dengan yang ada campuran kacang, keju, tetapi kurang cocok di lidah, gimana yah, kalau campuran kacang rasa putri salju lebih dominim ke kue kacang, dan kalau ada campuran keju dominim ke kastengel, jadi begitu saya nemu resep ini gak pernah nyari yang lain lagi, kayaknya sudah cocok banget, selain adonan simple, walaupun tanpa keju dan kacang tetap ada kriuk kriuknya, okelah untuk menghemat waktu cikidot aja resepnya.

Panas-panas tabur dengan gula halus

Putri Salju

Bahan2:
-300 gram mentega
-100 gram roombutter
-450 gram terigu, saya pakai protein rendah
-Gula halus secukupnya
-Gula donat secukupnya

Cara membuat;
1-Aduk mentega dan butter dengan sendok kayu sampai terasa ringan.
2-Masukan tepung terigu aduk rata, masukan ke kulkas kurang lebih 15 menit, cetak adonan sesuai selera
3-Oven sampai matang, panas2 tuangkan gula bubuk supaya gula menempel. Setelah dingin masukan ke toples tabur setiap tumpukan kue dengan gula donat.



Tabur lagi dengan gula donat kalau sudah masuk toples



Tidak ada komentar:

Posting Komentar